Jumat, 16 Desember 2011

PEMANFAATAN BARANG BEKAS

Materi pelajaran PLH (Pendidikan Lingkungan Hidup) kelas 5 semester II adalah pemanfaatan barang-barang bekas. Berdasarkan masukan dari teman-teman akhirnya disepakati bahwa kami akan memanfaatkan barang bekas dengan bahan dasar 'STIK".
Kebiasaan kami bermain menggunakan alat stik membuat banyak stik yang terkumpul.

Kami diberi kebebasan untuk berkarya, hanya kami diberi arahan oleh Ibu guru kami untuk membuat barang yang lebih bagus tentunya. Dengan berbahan dasar stik kelompok Lydia dengan anggota : Moniq, Rarin, Glory memodifikasi stik dengan barang sterefoam, kertas manila, papan bekas, kaca, dan pernak-perniknya membuat rumah idaman masa depan. Siapa sangka ya, hasilnya sangat bagus......


Kelompok Marcia dengan anggota Nia, Abigail, dan Nicky membuat konsep rumah peternakan dengan memodifikasi stik, kertas karton bekas, dan triplek. Dengan impian rumah peternakan yang bersih dan asri.

Kelompok Erick yang teridiri dari Dharma, Christo, dan Jonathan mempunyai ide membuat markas tentara. Dengan penataan stik dipadu kertas manila bekas dan mainan orang-orangan jadilah markas tentara yang sedang dipertahankan dari serangan musuh.

Kelompok Cherry yang terdiri dari Jessen, Kenny, dan Gaby mengambil tema rumah yang cantik dengan pernak-perniknya.

Dan teman-teman kami lainnya membuat pernak-pernik berupa tempat mainan boneka,kotak pensil, tempat kertas, dan tempat permen.




Tidak ada komentar:

Poskan Komentar