Selasa, 10 Januari 2012

Peduli Lingkungan dengan Memanfaatkan Barang Bekas

Liburan sekolah bagi siswa-siswi Fastrack Funschool kali ini sangat meriah. Pasalnya, saat penerimaan raport kemarin (17/12) diadakan kegiatan performance day dengan tema "Better Nature Better Future". Menurut Maya, selaku marketing lembaga tersebut, mengatakan bahwa kegiatan ini adalah media edukasi aplikatif bagi siswa-siswinya terutama kepedulian terhadap lingkungan. 


"Terdapat sekitar 170 anak didik yang mengikuti acara ini, antara lain yang masuk di program play group serta TK, mereka menunjukkan karya tangan berupa lukisan, mainan dari botol bekas dan beberapa karya lain yang terbuat dari bahan-bahan recycle," jelas Maya pada Tim Gudegnet. 

Memang, penerapan kedisiplinan dan kepedulian terhadap lingkungan perlu menjadi pondasi utama generasi penerus bangsa saat ini. Upaya pengurangan terhadap dampak pemanasan global ini menjadi komitmen Fastrack Funschool untuk memberikan pendidikan terutama soal pemanfaatan lmbah sampah. "Dengan bakat dan kemampuan yang mereka miliki, ternyata barang rongsokan bisa menjadi barang yang bernilai ekonomis," paparnya. 

Selain pameran hasil karya, pihaknya juga menyuguhkan beberapa performance yang bisa dinikmati orang tua/wali murid yang datang diacara itu. Jenis kegiatannya antara lain dancing, music performance dari angklung dan operet anak yang salah satu pesan ceritanya adalah tentang pelestarian lingkungan

1 komentar: